Selasa, 09 Maret 2010

Perpanjang STNK yang melelahkan

Perpanjang STNK yang melelahkan

Pada hari ini kembali saya menuntaskan kewajiban sebagai WNI yang baik. Membayar pajak, tepatnya pajak kendaraan bermotor. Pajak STNK saya telat sebenarnya,lupa si coz ada ujian UTS di kampus,,
Saya ingin coba perpanjang di perpanjang STNK keliling, saya cari informasi kanan kiri tapi gk dapet jg tempat mobil itu dmn, alhasil saya coba utuk dateng ke PGC(Pusat Grosir Cililitan) karna saya berdomisili di Jakarta timur saya coba cari tempat yang terdekat, walau jauh juga PGC dari rumah saya. Sesampainya disana ternyata tempat perpanjang STNK di PGC tidak dapat melayani masyarakat alias saya gagal perpanjang STNK di PGC,,lagi-lagi gagal.. Huft BT, disana jg banyak orang yang datang dan ahirnya gigit jari dan balik lagi.
Karena STNK saya udah telat jadi saya harus cepat-cepat perpanjang, bapak sudah marah si ,hehehe.. Saya harus ke kebon nanas untuk memperpanjang STNK walau saya tau pasti penuh sekali di Kebon nanas. Saya lupa jalan ke kebon nanas jadi dengan ingetan dan Tanya sana sini saya sampai kesana, capeknya perjalanan.
Sesampainya disana yang telah kuduga penuh sekali pelayanan di kebon nanas, Saya harus ngantri..ngantri dan ngantri.. Tapi agar lebih mudah saat dip roses saya harus fotocopi persyaratan perpanjang disana, padahal sudah saya persiapkan dari rumah persyaratanya.. Setelah lama menunggu akhirnya STNK baru ku telah jadi dengan tambahan biaya denda Rp 35.000, huft.. lumayan heheheh…
Lain kali aku akan ingat tanggal jatuh tempo penbayaran pajak ah.. Dan harus lebih mencari informasi tempat yang bagus dan cepat untuk memperpanjang STNK or SIM, tapi saya lebih senang kalau ada STNK on-line ,gk minta di buat lewat internet deh, yang penting tempat perpanjangnya harus jelas biar aku gak bingung..hahaahha.. Pokoknya harus tetap semangat perpanjang STNK biar kita untung dan Negara juga untung..
I LOVE PAJAK…

Tidak ada komentar: