Sabtu, 03 April 2010

perang iklan provaider

perang iklan provaider

Ahir-ahir ini banyak sekali provaider tingkat atas yang membuat iklan yang hanya menjelekan produk pesaingnya.aku prihatin dengan keadaan ini. Setau saya iklan yang menjatuhkan lawan tidak diperbolehkan dalam peraturan pembuatan iklan. Mereka tidak tau akan peraturan itu apa pura-pura tidak tau?? Ini apa karena mereka tidak mampu membuat iklan yang berkualitas(inovatif, kreatif) maka itu membuat iklan yang tak beretika. Iklan itu seperti iklan kuno aja yang hanya bisa mengolok-olok pesaing. Di iklannya pun tak tanggung-tanggung menyindir pesaingnya dengan menujukan identitas warna pesaing(ada merah biru, hijau,dll). Bukan hanya provider GSM tetapi provaider CDMA juga. apakah menurut mereka membuat iklan yang menjelekan pesaing mereka membuat iklan mereka unggul??? yang harus mereka menangkan dalam iklan adalah costumer, tapi kenapa aku melihat iklan seperti itu aku tidak tertarik ingin menggunakan produk tersebut. Aku bertanya dengan kakaku tentang perkembangan iklan sekarang , pendapat kakaku tidak jauh berbeda dengan ku, kata kakaku dia lebih menghargai salah satu iklan provaider yang belum lama muncul . kata dia iklan itu bagus karena pesan yang disampaikan dalam iklan sampai ke konsumen, di iklan itu tidak ada yang mengejek pesaing tapi memberikan informasi selengkap-lengkapnya atas produk yang mereka luncurkan dengan nuansa indonesia jadi menurut dia iklan yang seperti itu yang menurut dia bagus. Kayaknya ini menjadi seleksi alam, mana produk yang bisa bertahan dan menang perang dan mana konsumen yang pintar atau kemakan iklan aja. Yah mungkin ini yang namanya bentuk promosi yang ingin merebut hati konsumen, Saya harapkan bagi pada konsumen harus lebih jeli dan pintar, harus bisa memilih yang terbaik .

Tidak ada komentar: